Jelas Sudah Kenapa Pria PASTI Hilang Akal jika Bertemu Wanita Cantik

Jelas Sudah Kenapa Pria PASTI Hilang Akal jika Bertemu Wanita Cantik

Sebelum kita ke penjelasannya, bagaimana kalau kita sedikit lihat foto-foto berikut ini.

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15

Jika Anda seorang pria, silakan tuliskan perasaan Anda di kolom komentar setelah melihat foto-foto wanita tersebut. Termasuk juga jika Anda adalah seorang wanita, bagaimanakah perasaan Anda setelah melihat foto-foto pria tersebut?

Khusus untuk pria, apakah Anda pernah merasa salah tingkah, kesulitan untuk berpikir, gagap, dan hal aneh lainnya ketika ada wanita yang menurut kalian cantik berada sekelas, sekantor, atau sekampung? Pria akan kehilangan akal sehatnya.

Penelitian terbaru yang telah dilakukan di Radbound University, Belanda membenarkan bahwa pria akan kehilangan fungsi kognitif (berpikir) pria ketika ada wanita yang menurut mereka menarik.

Penelitian ini tentunya sangat menarik untuk dilakukan karena ini berhubungan dengan perbedaan antara pria dan wanita.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukan bahwa pria, yang menghabiskan waktunya hanya beberapa menit di sebuah tempat kerja yang ada wanita cantik, tidak melakukan tes (tes yang bertujuan untuk mengukur fungsi otak) dengan baik dibandingkan dengan pria yang tidak dikelilingi wanita cantik.”

Bedanya wanita yang bekerja di tempat kerja yang dikelilingi oleh pria ganteng tidak mempengaruhi mereka secara kognitif. Para ilmuwan percaya perbedaan antara ini adalah hasil dari proses evolusi.

Sederhananya, pria di-program untuk berpikir tentang menghasilkan keturunan terlampau sering. Hasilnya hanya ada sedikit ruang untuk fungsi kognitif atau berfikir. Salah satu pria dalam penelitian sangat berfokus untuk menarik wanita yang ia suka, anehnya ia kesulitan untuk mengingat alamat rumahnya sendiri.

Wanita, berbeda dengan pria, tidak terpengaruh oleh adanya pria ganteng disekelilingnya, mereka tidak salah tingkah, tidak kesulitan berpikir karena mereka lebih terprogram untuk mencari sifat atau karakter pria dibandingkan dengan good looking seorang pria.

“Ketika seorang pria bertemu dengan wanita cantik, ia adalah apa yang kita sebut “fokus bereproduksi”, kata Ahli Psikologi, Dr George Feildman, salah satu anggota British Psychological Society. Dalam tanda kutip fokus bereproduksi, artinya pria akan mengejar dan membuat wanita pujaannya terkesan hingga akhirnya wanita pujaannya bersedia kimpoi dengannya.

“Namun seorang wanita mencari hal lain yang sangat berbeda dengan para pria, yaitu kekayaan, muda, dan keramahan. Singkatnya efek kekacauan kognitif pada pria tidak terjadi pada wanita jika ia berada dalam lingkungan pria-pria ganteng.

Penutup

Pria akan mengalami kekacauan pada fungsi kognitifnya (berpikir) ketika berhadapan dengan wanita yang menurutnya cantik. Sedangkan wanita tidak terlalu terpengaruh kognitifnya jika berhadapan dengan pria ganteng. Para pria silakan catat! Wanita tidak terlalu tertarik dengan kegantengan seorang pria, mereka lebih memilih pria yang kaya, muda, ramah, kekeluargaan, dan karakternya.