Langkah-langkah Menghilangkan Bau Mulut

langkah langkah menghilangkan bau mulut Sumber Gambar pixabay.com

Halo sahabat banua sehat, kali ini saya akan berbagi dengan Anda tentang cara menghilangkan bau mulut, cara-cara ini sangat ampuh dalam menghilangkan bau mulut. Anda bisa mencobanya langsung di rumah agar bau mulut Anda dapat hilang.

Sudah sangat jelas sekali bahwa tidak ada seorang pun yang suka dengan keadaan bau mulut, tapi bau mulut juga bisa sebagai indikator kesehatan tubuh Anda. Bau mulut ini dapat terjadi karena ketidakseimbangan bakteri mulut atau kurangnya proses detoksifikasi. Jadi yang terjadi di dalam mulut Anda adalah ketidakseimbangan antara bakteri baik atau pro biotik dan bakteri jahat. Inilah hal yang menyebabkan bau mulut tak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Berikut ini adalah cara menghilangkan bau mulut yang dapat Anda coba di rumah:

  1. Satu hal yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan meningkatkan jumlah pro biotik atau bakteri baik dalam mulut melalui makanan Anda. Anda dapat mengkonsumsi berbagai sumber pro biotik seperti yoghurt, rumput laut, dan kefir, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa suplemen pro biotik. Anda boleh mengkonsumsi suplemen pro biotik dua kali lebih banyak dari biasanya dalam sehari. Pro biotik memang tak diragukan lagi dalam melawan bakteri penyebab bau mulut. Dengan cara ini maka Anda sudah bisa menghilangkan bau mulut tidak sedap. Begitulah pentingnya pro biotik bagi kesehatan mulut.
  2. Konsumsi minyak peppermint. Minyak pepermint dapat berupa permen yang bisa Anda konsumsi, dan sudah pasti ia mampu menghilangkan bau mulut secara alami karena ia memiliki zat yang bisa menyegarkan nafas, bau yang wangi, dan juga memiliki senyawa yang mampu melawan bakteri jahat di dalam tubuh Anda. Anda juga dapat menggunakan minyak papermint ini dalam bentuk pasta gigi, yang pastinya Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara mencampurkan pro biotik, minyak kelapa, minyak papermint, dan sedikit baking soda. Dengan membuat pasta gigi sendiri, maka Anda dapat berhemat dan juga akan menghilangkan bau mulut secara alami tanpa bahan kimia.
  3. Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggunakan baking soda. Fakta yang sudah kita kenal bahwa baking soda kita konsumsi dalam jumlah yang sangat kecil sekali. Jadi Anda dapat memasukkan sedikit baking soda diantara waktu makan, bukan saat makan ya. Dengan baking soda ini Anda bisa menghilangkan bau mulut yang busuk karena baking soda adalah zat yang sangat alkali, dengan adanya zat ini akan membantu menetalkan asam yang ada di mulut.
  4. Minum jus hijau-hijau tinggi klorofil seperti jus rumput gandum, daun ketumbar, mentimun, dan seledri dipercaya mampu menghilangkan bau mulut. Ingat ya, jus hijau, bukan jus buah karena jus buah mampu menyumbang bau mulut. Ada juga tumbuhan peterseli yang mampu menghilangkan bau jengkol dan bawang putih. Baca juga cara ampuh hilangkan bau pete dan jengkol. Jika Anda senang makan jengkol dan bawang putih, peterseli sudah seperti obat menghilangkan bau mulut karena ia mampu menetralisir bau busuk dari mulut karena ia memiliki zat tinggi klorofil di kelas sayuran. Untuk menghilangkan bau mulut Anda bisa dengan hanya mengunyah peterseli ini setelah makan atau bisa juga dijadikan sebagai menu makanan Anda. Jadi, Anda harus menambahkan jus hijau ke dalam menu makanan Anda.
  5. Cara menghilangkan bau mulut tak sedap yang terakhir adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih bercampur lemon atau ekstrak lemon. Seperti yang telah kita ketahui bahwa air mampu menjaga tubuh dari berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah dengan cara membilas zat yang tidak berguna keluar dari tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi banyak air. Bukan dengan minum air dengan sebanyak-banyaknya ya, tapi harus sesuai dengan kebutuhan tubuh. Minumlah air yang telah dicampur dengan sedikit lemon atau setetes atau dua tetas lemon esensial akan membantu melawan candida atau mikro organisme dalam tubuh dan juga melawan berbagai penyebab bau mulut.

Penyebab Bau Mulut

Penyebab dari bau mulut pada umumnya adalah makanan tinggi gula. Dengan mengurangi konsumsi gula pada menu Anda dapat membantu menghilangkan bau mulut secara permanen, terus tingkatkan makan makanan yang alami untuk menjaga nafas segar Anda.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa tonton video ini, jangan khawatir! Karena video ini sudah support dengan subtittle jika Anda belum begitu paham dengan bahasa Inggris.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut. Juga silakan coba membuat beberapa resep yang bisa digunakan untuk melawan bau mulut dengan cara membuatnya sendiri seperti menggunakan minyak peppermint sebagai bahan dasar pasta gigi.

Semoga dengan tips-tips cara menghilangkan bau mulut permanen ini bisa membantu Anda membantu Anda menghilangkan bau mulut yang tak kunjung reda. Silakan bagikan artikel ini jika efektif dalam menghilangkan bau mulut Anda.