Cara Ciptakan Anak Cerdas sejak dalam Kandungan

Cara Ciptakan Anak Cerdas sejak dalam Kandungan

Memiliki anak yang cerdas adalah dambaan semua orang tua, orangtua tidak akan membiarkan anaknya tertinggal dalam beberapa hal, termasuk kecerdasan. Anda harus menanamkan mindset pikiran Anda bahwa kecerdasan setiap anak bisa diciptakan, bukan karena takdir , kebetulan, atau genetik. Kecerdasan sang buah hati dapat muncul secara alami.

Cara Menciptakan Anak Cerdas

Untuk itu, berikut ini adalah cara mencetak anak yang cerdas dan mampu bersaing di dunia.

Mendengarkan dan bermain musik

Mendengarkan musik

Perawatan dan pembinaan kecerdasan otak harus dipupuk sejak dalam kandungan oleh orangtua, khususnya para ibu. Jika Anda sudah dinyatakan hamil, maka Anda harus segera melakukan usaha dan tekat yang kuat untuk merangsang kecerdasan sang buah hati. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merangsang kecerdasan anak di dalam kandungan, salah satunya adalah dengan membiasakan diri berdendang, menyanyi, bermain musik, atau hanya mendengarkan musik di mp3. Baca juga Kelebihan Otak Penari dan Pemusik.

Seorang ibu harus pandai membagi waktu antara tugas rumah dan bermain musik demi perkembangan otak anak dalam kandungan.

Musik yang baik didengarkan adalah musik syahdu, menyegarkan pikiran, dan menambah semangat secara psikologi sehingga gelombang yang dihasilkan oleh musik bisa merangsang kecerdasan otak anak. Bahkan sekarang ibu merangsang kecerdasan otak anaknya dengan menempelkan headphone di perutnya sambil memperdengarkan musik klasik. Baca juga Musik Klasik untuk Ibu Hamil dan Bayi Hanyalah HOAX!

Musik yang diperdengarkan oleh ibu mampu mempengaruhi dan mengatur cepat atau lambatnya irama jantung bayi. Bahkan musik juga bisa menambah berat badan anak dalam kandungan.

Perkembangan fisik anak dalam kandungan juga bisa menjadi lebih baik dibandingkan dengan bayi-bayi yang tidak diperdengarkan musik semenjak dalam kandungan. Tak hanya itu, musik ternyata juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, jadi anak dalam kandungan tidak akan mudah sakit.

Mengerjakan soal matematika

Mengerjakan soal matematika

Cara merangsang kecerdasan anak dalam kandungan adalah dengan mengerjakan soal matematika, sangat dianjurkan untuk ibu hamil untuk membeli buku-buku yang berisi soal-soal matematika. Mengerjakan matematika pada saat hamil memang masih belum ada penelitiannya, namun kebiasaan ini diyakini mampu merangsang kecerdasan anak sejak dalam perut. Dengan mengerjakan soal-soal matematika yang tergolong rumit, otak sang ibu akan lebih terstimulasi dan lebih bekerja dengan maksimal. Efek ini diyakini bisa mempengaruhi perkembangan otak bayi.

Makan makanan perangsang kecerdasan otak

Penuhi nutrisi

Ada tiga macam makanan yang sangat baik dalam merangsang kecerdasan otak anak selama hamil. Nutrisi ibu hamil adalah hal yang sangat vital bagi ibu hamil, sudah nampak perbedaannya antara ibu yang kebutuhan nutrisinya terpenuhi dengan yang tidak terpenuhi, anak yang mendapatkan nutrisi yang baik pasti akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar.

Adapun makanan-makanan yang sangat dianjurkan untuk merangsang kecerdasan otak bayi dalam kandungan adalah vitamin dari kacang badam, korma, dan susu. Selain makanan tersebut, ada juga makanan yang perlu ditingkatkan konsumsinya saat sedang hamil seperti roti, ikan, dan daging.

Ikan adalah makanan yang sudah terbukti mampu meningkatkan kecerdasan bayi dalam kandungan karena kandungannya yang tinggi akan omega-3. Tetapi, tidak semua bagian ikan baik untuk otak, nyatanya bagian kepala tidak dianjurkan dimakan karena bagian kepala ikan mengandung senyawa kimia yang mengganggu pertumbuhan otak anak. Baca juga Omega-3 dan Omega-6 Yang Membuat Anak Pintar.

Jauhi asap r*kok

R*kok adalah sesuatu yang sangat tidak dianjurkan. Cobalah menjauhi orang yang sedang mer*kok, karena asap r*kok mengandung racun yang sangat toksik untuk perkembangan otak anak. Zat yang bertanggung jawab merusak sel utama pada otak manusia adalah zat nikotin. Dengan kata lain, anak dalam kandungan yang tercemar asap r*kok akan menjadi anak yang tidak pintar dan lemah secara intelektual. Baca juga Waspadai Depresi Selama Kehamilan dan Paska Kehamilan!